Lenovo Yoga Book: Laptop Revolusioner dengan Keyboard Tanpa Tombol Fisik

Halo masa depan! Sepertinya kalau bincang soal teknologi kita bakal selalu berdecak kagum dan geleng-geleng, ya. Banyak sekali yang mengalami kemajuan secara drastis. Setiap hari kita selalu menyimak tenologi ter-update dari berbagai media. Termasuk laptop Lenovo Yoga Book ini. Memang tidak secara keseluruhan mengalami perubahan. Namun dari segi keyboard patut kita acungi jempol karena ide kreatifnya.

lenovo-yoga-book-windows-07

Perkenalkan laptop revolusioner dengan keyboard tanpa tombol fisik ini. Apakah Anda masih asing dan mendengar dengan rasa yang penuh ketidakpercayaan? Begitu juga mayoritas orang ketika laptop ini turun ke lapangan. Tapi kalau bicara soal kemustahilan, kita kan sudah terlalu sering melihat teknologi yang bisa menembus batas itu.

Seperti telepon. Mungkin awalnya orang-orang menganggap Alexander Graham Bell seorang yang gila. Mana mungkin dua orang yang berbeda jauh bisa berhubungan satu sama lain hanya dalam waktu sekian detik. Tapi keraguan itu langsung gugur seketika begitu pesawat telepon berhasil menembus keraguan itu. Satu yang bikin kita bertanya-tanya, “Apa yang dirasakan Alex ketika penemuannya berhasil?”

Kalau para penemu itu gagal mengeksekusi keraguan khalayak mungkin tidak ada yang berhasil. Seperti Lenovo yang mengusung program baru dengan laptop ini. Setelah soal revolusi keyboard entah apa lagi peluncuran produk yang akan mengejutkan banyak orang. Sepertinya Lenovo hanya ingin berkata, “Kami layak bersaing di pasar gadget internasional!” Kita tunggu saja.

Keuntungan yang bisa kita dapatkan dari laptop tanpa tombol fisik tentunya kita tidak akan khawatir lagi soal kerusakannya. Dalam kasus yang sering terjadi, ketika tombol sering digunakan maka kalau tidak amblas ya copot. Padahal tanpa tombol keyboard apalah laptop ini. Maka dari itu, Lenovo pun dengan sigap menangkap sinyal kekhawatiran itu. Jadilah laptop tanpa tombol fisik ini.

Meskipun tanpa tombol fisik, kita tidak perlu khawatir nanti salah pencet atau tidak. Sebagaimana tombol keyboard di smartphone, gambar tombol fisik masih bisa kita lihat di keyboard laptop. Hanya saja mungkin pada awalnya terasa canggung. Soalnya kita terbiasa memencet-mencet tombol dengan suara yang berisik. Tapi ini hanya soal waktu, kok. Tanpa perlu waktu lama juga akan mudah menguasai.

Laptop besutan Lenovo ini tidak hanya kompatibel soal urusan ketik-mengetik, tetapi juga soal gambar-menggambar. Buat yang jago menggambar, laptop ini sangat mendukung keahlian semacam itu. Dengan menggunakan pena stylus dan mode keyboard non-tombol, maka saat itu juga kita bisa langsung menggambar sesuka hati. Bahkan kalau menggambar di atas kertas, kita langsung dapat dua hasil sekaligus.

Kalau kita mau pakai laptop dengan cara merebahkannya hingga 180 derajat juga bisa. Inilah salah satu sisi keunikannya. Jadi serasa main tablet atau HP Android, kan? Oleh karena itu laptop ini juga terkenal dengan nama laptop 2 in 1 dari segi bentuk, sistem operasi, dan juga kemampuan. Apalagi berat badannya yang hanya 980 gram, menjadikan laptop 2 in 1 ini yang paling ringan dan paling tipis sedunia.

Karena kepraktisan-kepraktisan di atas, maka laptop Lenovo Yoga Book ini patut mendapat apresiasi lebih dari para penikmat gadget. Soal harga juga terasa sangat miring. Seperti yang dikutip dari Bibli, biaya untuk meminang laptop ini hanya kisaran 7 juta saja. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, kan? Masih mahal biaya nge-date di tempat mewah sama pacar, soalnya hampir tiap hari.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *