Kiat Pintar Memilih Spring Bed yang Nyaman

memilih-spring-bed-yang-nyaman

Kualitas tidur seseorang tidak hanya dikarenakan lamanya waktu tidur atau keadaan fisik dan psikis seseorang namun juga disebabkan oleh tempat tidur yang digunakan. Banyak jenis tempat tidur yang dapat dipilih untuk digunakan dan salah satunya adalah spring bedKasur pegas tersebut menggunakan per atau pegas dan lapisan busa. Semakin banyak jumlah pegas yang digunakan untuk membuat kasur tersebut maka akan semakin bagus kualitasnya.

Umumnya, kasur pegas yang ada di pasaran menggunakan 140 pegas per meter perseginya. Selain menggunakan busa, bahan latex dan campuran dari busa dan latex juga digunakan untuk memberikan lapisan empuknya. Pegas atau per tersebut bertujuan untuk menopang tubuh hingga ke titik tertentu dan memberikan daya lontar kembali sehingga dapat membuat tubuh Anda menjadi nyaman karena kasur dapat mengikuti kontur tubuh Anda.

Selain dari harganya, terdapat beberapa faktor yang harus Anda perhatikan saat memiliki kasur pegas. Pertama adalah ukuran. Saat ini kasur ada yang single atau untuk sendiri dan ada jenis kasur berukuran king size yang besar dan biasanya digunakan untuk pasangan. Sesuaikan ukuran kasur dengan anggota keluarga yang akan menggunakannya sehingga kenyamanan saat menggunakannya akan terjaga. Namun, jangan lupa untuk mempertimbangkan ukuran dari divan yang digunakan untuk meletakkan kasur tersebut. Jangan sampai ukuran kasur lebih besar dibandingkan dengan ukuran divan.

Kedua adalah selera dari orang yang akan menggunakannya. Masing-masing orang memiliki selera tersendiri bahkan untuk pasangan sekalipun, suami/istri memiliki pendapat yang berbeda. Jika untuk anak, sesuaikan dengan kegemaran dan umur anak Anda misalnya untuk anak perempuan usia 7 tahun, dapat diberi spring bed  dengan motif gambar putri kerajaan. Jika untuk pasangan, apabila keduanya memiliki selera yang bertolak belakang, pilih kasur pegas yang memiliki motif dan warna yang netral. Jika ada riwayat sakit misalnya sakit tulang belakang, sebaiknya Anda konsultasikan dengan dokter sehingga hal tersebut dapat dijadikan pertimbangan untuk memilih.

Ketiga adalah cobalah terlebih dahulu sebelum membelinya. Rasakan apakah ketika Anda selesai mencoba akan membuat tubuh Anda menjadi sakit atau tidak. Hal tersebut dikarenakan kasur pegas memiliki tingkat kekerasan yang berbeda-beda tergantung dari bahan yang digunakan atau dari merk serta teknologi kasur yang diterapkan. Perhatikan juga apakah kasur tersebut mudah kembali ke bentuk yang semula atau tidak.

Keempat adalah teknologi. Saat ini sudah banyak jenis kasur pegas yang menggunakan teknologi canggih seperti memory foam, pocket in pocket spring ataupun bio-cotton untuk membantu dalam meningkatkan kualitas dari penggunanya. Anda dapat mencari informasi seputar teknologi dari kasur pegas yang akan Anda gunakan atau bertanya langsung kepada penjualnya sehingga Anda dapat membandingkan dengan jenis kasur yang lainnya dengan budget yang sesuai.

Agar spring bed lebih awet atau tahan lama, terdapat beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk merawatnya, yaitu:

  • Ganti kasur setidaknya 7 tahun atau sesuai dengan kondisi kasur yang digunakan.
  • Gunakan sprei sehingga kasur pegas Anda tidak mudah rusak dan kotor.
  • Jika terdapat noda misalnya noda saus dari makanan yang dibawa oleh anak Anda, maka segera bersihkan agar tidak menjadi noda yang membandel.
  • Selalu rotasi kasur Anda sehingga kasur tetap memiliki ketebalan yang sama.
  • Hindari untuk melompat-lompat di atas kasur karena dapat membuat pegasnya keluar.
  • Jika dicuci, jemur hingga kering dan selalu bersihkan dari debu sehingga tidak menjadi tempat berkembang biak dari sumber penyakit.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *